Miskin alias Kere

by membualsampailemas


Terinspirasi oleh Pak Hebrinderjit S. Dillon, saya ingin membahas masalah Kemiskinan di Indonesia.
Miskin alias Kere itu sejatinya dibagi menjadi 2, ada Kere Relative dan Kere Absolute. sebenarnya, kere sendiri bukanlah hal yang dapat diukur dengan parameter tertentu, misal dari pendapatan atau penghasilan. Kere Relative adalah orang-orang yang sulit dibedakan antara kalangan cukup, agak cukup dan kurang cukup, tergantung dilihat dari segi apa. Nah, kalo yang Absolute kuwi Kere sek wes sak nooh e kere. Wes ra ono dalan, buntu, meh usaha apa ae ki wes gak iso karang ORA ANA NIAT.
kalo Kere Relative itu orang masih berusaha tapi tidak kunjung dapat yang memuaskan. Nah, nek conto ne, kalian bisa golek dhewe-dhewe lah.. karep mu. Nanti kalau saya memberi contoh ndak diarani ngece pegaweyan tertentu.
Pemerintaa dengan program BLT itu dan lain-lain yang langsung memberi pada rakyat bukanlah cara untuk mengentaskan kemiskinan, tapi hal tersebut adalah hanya MERINGANKAN beban penderitaan.
Solusinya adalah jangan pernah merasa diri anda KERE dan jangan pernh berpikir bahwa diri anda KERE. Karena hal tersebut adalah sugesti pada alam bawah sadar anda untuk menuju gerbang “ke-kere-an”. Selalu berusaha di jalan yang benar, entah apa pun yang didapatkan adalah jalan terbaik. Tak lupa bersyukur dan berdo’a.
oke, brantas Kere dari bumi Indonesia! Jaya!