Tujuan Ngeblog

by membualsampailemas


assalamualaikum

Kenalan saya, dulu kenal lewat Nimbuzz, Mbakyu Azifa Azka (nama fb-nya), pernah bicara lewat note nya di FB bahwa jika ingin menulis, menulislah langsung, jangan tunggu ide datang, karena waktu kamu menulis itu ide akan mengalir dengan sendirinya. Ini sedang saya coba.

Esensi dari sebuah cita-cita, itu pernah saya ungkap di note FB saya, kemarin curahan hati saya “Maaf Ay,”, lalu pewayangan. sebenarnya apa sih maksud dari itu semua..

Blog saya lahir bukan tanpa perencanaan, tapi sebuah perencanaan itu kadang ada yang sudah matang ada pula yang belum matang, contohnya saya ini. awalnya saya ingin menceritakan pewayangan dengan gaya saya sendiri, ada sebuah artikel pewayangan yang gaya saya banget tapi belum sempat saya posting, karena berada di note FB dan itu masih dalam bentuk serial karena waktu itu saya menulisnya dengan HP Sony Ericsson K310i kesayangan (pamer hp jadul) yang jika untuk menulis itu karakternya dibatasi. Judulnya jika tidak salah itu Bambang Sumantri dan Sukasrana, karena ceritanya seputar mereka berdua. Mungkin diantara kalian ada yang sudah tahu cerita Bambang Sumantri dan adiknya itu, tapi mungkin pula ada yang belum. Seperti yang saya bilang di “Teman Jawa Tengah vs Jawa Timur”, ada juga anak-anak remaja bahkan orang dewasa yang tak tahu budaya asli mereka sendiri (koreksi untuk semuanya). Saya pun. Orang jawa hilang jawanya, orang sunda hilang sundanya, dan sebagainya. Memang, tak semua orang Jawa harus bisa main gamelan, tak semua orang Sunda harus bisa main angklung, tapi kalau semua berpikiran seperti itu, maka tak akan ada yang mau belajar budaya itu, kan?

Nah, dengan menuliskan cerita pewayangan di blod saya yang sangat sederhana ini, saya pengen berbagi tentang pengetahuan saya di dunia wayang yang cuma sedikit ini kepada seluruh pembaca, khususnya bagi yang belum pernah tahu.

Kendalanya adalah waktu dan niat, kadang jika waktu sudah tersedia, tapi tak ada niat atau mood nya sedang tak enak untuk menulis, dan juga sebaliknya, jika sedang ingin nulis, tapi kok waktunya gak tepat (lagi banyak tugas). Itu akan saya benahi insyaAllah. Cerita Pewayangan di blog saya ini juga akan saya “gaul”kan sedikit agar gak terlalu membosankan. Tuntutan Jaman, segalanya itu sepertinya harus yang tidak membosankan, bukan berarti budaya kita jaman dahulu itu membosankan lho ya.

Finally, tunggu beberapa postingan dari saya beberapa waktu lagi, karena mungkin Rabu, Kamis dan Jumat minggu ini (13-15 Oktober 2010) saya bakalan sibuk karena jadwal kuliah padat. tapi masih ada hari libur yaitu Sabtu-Selasa. kita lihat saja. Sekian dulu ya, assalamualaikum .. :D