Penggalan

by membualsampailemas


“Saat dimana kamu menemukan lain hati yang seperti dia. Karena untuk mengobati cinta lama adalah dengan jatuh cinta kembali, Anak. Tapi, jika kamu tiada dapat menemukan lain hati, berdoalah pada Tuhanmu, pada Allahmu, dekatkanlah kembali engkau dengan dirinya secara baik-baik jika memang berjodoh, dan jika bukan jodoh maka mintalah agar engkau dijauhkan secara baik-baik pula dengannya. Bapak tahu betapa Anak mencintainya, tapi Anak tiada perlu menyiksa diri hingga seperti ini, Awina telah ada yang menjaga dan semoga dia aman dalam penjagaannya. Mengalami cinta adalah merelakan dia aman meski engkau tiada bersamanya.”

“Hiduplah dengan baik. Pelajari hidup ini karena di Universitas Kehidupan ini semuanya sangat berharga buat dipelajari. Cinta memanglah terkadang menyiksa, Anak. Tapi betapa cinta itu hanya sebagian kecil dari materi pelajaran hidup di Universitas Kehidupan ini. Kau pasti takut sendiri kan, Anak?”

“Bersabarlah dalam kesendirian, suatu waktu entah Awina atau bukan pasti akan menemanimu. Semua belum pasti, dan semua bisa terjadi tergantung bagaimana kamu berlaku. Berlakulah adil pada dirimu sendiri, Anak.”

Pak Semar Berkata Sesuatu