Dua Indonesianis terkenal dicatut dalam video tentang Prabowo

by membualsampailemas


Kampanye atau Penipuan?

Satutimor.com

Satutimor.com
WAINGAPU

Peter Carey [sumber: Facebook/Teppei Morimoto] Peter Carey [sumber: Facebook/Teppei Morimoto] Dua orang Indonesianis Geoffrey Robinson dan Peter Carey dicatut karya dan namanya dalam sebuah video YouTube tentang bakal calon presiden Prabowo Subianto.

Kedua Indonesianis itu adalah sejahrawan terkenal Peter Carey dan political scientist plus sejahrawan Geoffrey Robinson. Keduanya telah membantah dan menjelaskan perihal penggunaan nama dan karya mereka secara tidak benar itu.

Peter Carey, ilmuwan Universitas Oxford, Inggris dicatut pendapatnya dalam sebuah video berjudul: Sang Patriot: Prabowo Subianto”.  Karena kumunculannya dalam video tersebut yang seakan mempropagandakan Prabowo, maka penulis karya fenomenal ‘The Power of Prophecy: Prince Dipanagara and the End of an Old Order in Java, 1785-1855′ inipun kemudian menjadi berita yang antara lain dimuat di Asiancorrespondent.com.

Berita yang berjudul “Prabowo the Patriot: Indonesia presidential hopeful produces propaganda flop” ini kemudian ditanggapi Peter Carey. Peter mengatakan wawancara dengan dirinya tidak dimaksudkan untuk video ini melainkan diambil dari sebuah wawancara untuk tujuan…

Lihat pos aslinya 663 kata lagi